GENMUSLIM.id – Banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan terkadang membuat kita menjadi bingung harus mengerjakan yang mana terlebih dahulu, Dan kadang kita memilih untuk menunda pekerjaan tersebut.
Padahal menunda pekerjaan bukanlah hal yang baik, sebab jika terlalu sering menunda hanya akan membuat pekerjaan semakin bertumpuk.
Menunda pekerjaan ini punya dampak buruk, lho. Dampaknya itu akan menghambat produktivitas kita.
Tidak hanya itu, kebiasaan menunda pekerjaan akan menyebabkan masalah seperti mengalami stres dan cemas.
Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka menunda pekerjaan.
Sebaiknya mulai dari sekarang ubah kebiasaan tersebut.
Tapi bagaimana caranya? Tidak perlu khawatir, dibawah ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghentikan kebiasaan tersebut.
- Membuat skala prioritas
Dilansir Genmuslim dari berbagai sumber Rabu, 10 Januari 2024, Cara pertama yakni buatlah skala prioritas.
Jika kamu memiliki banyak pekerjaan dan bingung ingin mulai mengerjakan dari yang mana.
Cara ini akan membantumu untuk membagi tugas tersebut mulai dari yang paling mendesak hingga tidak mendesak.
- Niat
Niat sangat dibutuhkan untuk mengerjakan sesuatu agar lebih produktivitas.
Segala sesuatunya akan selesai jika kamu niat dan bersungguh-sungguh untuk mengerjakannya.
Jadi, kamu harus punya niat dan keinginan yang kuat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dengan begitu kamu tidak akan menunda pekerjaan dan akan segera menyelesaikannya.