Berita E-Commerce: Pengguna Akui Lebih Sering Belanja di TikTok Karena Lewat FYP Dibanding Belanja di Shopee

Photo Author
- Rabu, 26 Juli 2023 | 19:56 WIB
Berita E-Commerce: Pengguna Akui Lebih Sering Belanja di TikTok Karena Lewat FYP Dibanding Belanja di Shopee (Genmuslim.id/dok: id.techinasia)
Berita E-Commerce: Pengguna Akui Lebih Sering Belanja di TikTok Karena Lewat FYP Dibanding Belanja di Shopee (Genmuslim.id/dok: id.techinasia)

GENMUSLIM.id- TikTok, platform media sosial berbasis video pendek, telah menjadi fenomena global dengan popularitas yang terus meningkat dan bisa belanja online.

Namun, tidak hanya sebagai platform hiburan, TikTok juga semakin menarik minat penggunanya dalam hal belanja online.

Dikutip Genmuslim dari berbagai sumber Rabu, 16 Juli 2023 bahwa sebuah survei baru-baru ini mengungkap bahwa sebagian besar pengguna TikTok lebih sering belanja melalui fitur "For You Page" (FYP) daripada di platform e-commerce populer seperti Shopee.

Baca Juga: Live Commerce Shopee Kalah Ramai dengan Live Commerce di Tiktok, Kok Bisa? Begini Penjelasannya!

Dalam FYP, Fitur Belanja Menarik Perhatian

FYP adalah bagian dari antarmuka TikTok yang menampilkan konten berdasarkan minat dan preferensi pengguna sehingga pengguna tertarik untuk belanja dengan rekomendasi barang sesuai yang diinginkan.

Fitur belanja yang disediakan dalam FYP memungkinkan pengguna untuk langsung menemukan produk-produk yang dijual oleh berbagai penjual.

Ketika pengguna menonton video dengan produk yang menarik, mereka dapat mengklik tautan langsung yang akan membawa mereka ke halaman belanja di aplikasi atau situs web.

Baca Juga: TikTok vs Shopee; Mana yang Diminati Masyarakat Saat Mega Sale ? Yuk Cek Faktanya

Kenyamanan dan Konten Menarik sebagai Alasan Utama

Survei ini menunjukkan bahwa pengguna TikTok lebih sering berbelanja di FYP karena alasan kenyamanan dan konten yang menarik.

Proses belanja yang langsung dari video yang mereka nikmati membuat pengalaman belanja menjadi lebih mudah dan menghibur. Dengan satu klik saja, pengguna dapat langsung memperoleh informasi produk dan melakukan pembelian.

Selain itu, konten yang ditampilkan dalam FYP cenderung lebih menarik dan kreatif, yang mampu menarik perhatian pengguna dengan lebih efektif daripada iklan konvensional di platform e-commerce.

Baca Juga: Kaum Millenial dan Gen-Z Lebih Suka Live Streaming Marketplace Tiktok daripada Shopee?

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Muhammad Febrilian Zulrahman, S. Kom

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X