ragam

Trik Jitu Menjaga Produktivitas: Mengatasi Gangguan dan Menyelesaikan Pekerjaan tepat Waktu!

Kamis, 7 September 2023 | 19:15 WIB
Ilustrasi mengatasi gangguan pekerjaan untuk menjaga produktivitas. (GENMUSLIM.id/ dok: Pexels/cottonbro studio)

GENMUSLIM.id - Hidup di dunia yang serba cepat saat ini membuat Anda harus bisa mengatasi gangguan pekerjaan dengan baik agar dapat memanfaatkan waktu dengan efisien. 

Gangguan pekerjaan ini dapat muncul dari mana saja seperti notifikasi media sosial, suara bising yang dapat menghilangkan fokus dan mengganggu produktivitas Anda. 

Dilansir Genmuslim dari Successconsciousness Kamis, 7 September 2023 bahwa dampak negatif lain ketika ada gangguan pekerjaan adalah Anda menjadi sulit untuk fokus kembali ketika sudah terganggu dan  meningkatkan risiko terjadinya kesalahan.

Mengatasi gangguan pekerjaan ini membutuhkan disiplin diri yang kuat agar bisa memanfaatkan waktu dengan baik. 

Baca Juga: Praktis dan Mudah! Inilah 7 Amalan bagi Muslimah yang sedang Haid, Tetap Jalani hari dengan Produktif

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi gangguan pekerjaan yang bisa menghilangkan fokus. 

1. Menciptakan Lingkungan Kerja yang Aman

Untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman adalah usahakanlah  ruang kerja rapi dan terorganisir. 

Sebelum mulai bekerja cobalah untuk membersihkan sampah atau merapikan barang-barang di atas meja. 

Anda juga perlu untuk mengatur ruang digital, dimana mengorganisir file dan folder yang ada di komputer untuk meminimalisir gangguan digital ketika bekerja. 

Selain itu, Anda juga dapat menciptakan lingkungan kerja yang tenang jauh dari kebisingan.

Baca Juga: Seyyed Hossein Nasr tentang Etika, Pemikiran Seorang Peneliti dan Aktivis Produktif

2. Menguasai Pola Pikir

Sebelum memulai pekerjaan Anda perlu menetapkan tujuan yang jelas agar tidak mudah kehilangan fokus. 

Halaman:

Tags

Terkini