Fresh Graduate Harus Tahu Ya, 7 Soft Skill Ini Harus Dimiliki agar Sukses Dalam Dunia Profesional

Photo Author
- Rabu, 21 Februari 2024 | 20:08 WIB
Ilustrasi 7 Soft Skill yang Harus Dimiliki Fresh Graduate agar Sukses Dalam Dunia Profesional (Genmuslim.id/dok:Pixebay)
Ilustrasi 7 Soft Skill yang Harus Dimiliki Fresh Graduate agar Sukses Dalam Dunia Profesional (Genmuslim.id/dok:Pixebay)

GENMUSLIM.id –  Persaingan dalam dunia kerja saat ini semakin terasa berat, terutama untuk para freshgraduate yang belum mempunyai banyak pengalaman kerja.

Karena dalam dunia profesional pengalaman kerja dan soft skill yang mumpuni sangat dibutuhkan oleh perusahaan, maka hal tersebut harus dipersiapkan oleh freshgraduate ketika akan melamar kerja.

Meskipun belum mempunyai banyak pengalaman, bagi kamu yang freshgraduate jika memiliki 7 soft skill ini, dijamin akan sukses di dunia profesional.

Baca Juga: Lowongan Kerja: PT Esteh Indonesia Makmur Membuka Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMA/SMK, Yuk Simak Posisi dan Persyaratannya

Berikut ini 7 soft skill yang harus dimiliki oleh freshgraduate ketika ingin melamar kerja dan akan masuk ke dunia profesional, diantaranya:

  1. Komunikasi yang baik

Komunikasi adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan sehari-hari, karena kita tidak akan lepas dari komunikasi dalam berinteraksi dengan orang lain.

Termasuk dalam dunia kerja, komunikasi menjadi sangat vital bagi kita yang akan bekerja di dunia profesional.

Komunikasi yang baik akan menjadikan kita sukses dalam dunia kerja, karena dengan komunikasi yang efektif, kita akan mampu menyampaikan pesan dengan jelas dan membuat orang lain memahaminya.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini Keterampilan Penting dalam Menghadapi Masalah Menurut Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri

  1. Manajemen waktu

Manajemen waktu merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam dunia profesional, karena ketika sudah bekerja, kita akan dituntut untuk bisa memaksimalkan bekerja dengan waktu yang terbatas.

Karena jika kita tidak bisa mengatur waktu dengan baik, maka kita akan terus merasa dikejar waktu dengan terbebani tugas yang terus menumpuk.

  1. Mampu bekerja sama dengan tim

Dalam dunia profesional, kita tidak bisa melakukan semua pekerjaan dengan seorang diri.

Karena akan merasakan kesulitan dalam melaksanakannya, bahkan akan membuat waktu tidak lagi efektif.

Sebab, kemampuan kita dalam bekerja sama dengan tim adalah salah satu kunci sukses di dunia profesional.

Melalui kolaborasi, kepercayaan, dukungan, dan tanggung jawab.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Mawar Apriliyani

Sumber: Instagram @akademiproduktif

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X