GENMUSLIM .id- Tokopedia, perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, akan menggelar START CX FIRST Summit 2023 untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional pada tanggal 4 September 2023.
Acara START CX FIRST Summit 2023 akan diadakan Tokopedia dalam format hybrid dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.
Tokopedia START CX FIRST Summit 2023 mengangkat tema ‘Beyond Boundaries: Breaking Barriers to Amplify Customer Experience.’ acara ini gratis dan siapapun bisa mendaftar melalui platform Tokopedia Academy.
Senior Vice President of Sales, Operation and Product Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe, menjelaskan, tujuan dari acara START CX FIRST Summit 2023 adalah untuk meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan Tokopedia di lintas industri.
Melalui konferensi ini, pihak Rudy harap para praktisi customer experience dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta berjejaring, untuk meningkatkan kualitas strategi dan implementasi customer experience di berbagai industri.
"Pelaku usaha juga dapat belajar mengaplikasikan praktik customer experience dari pakar-pakar customer experience,” ujar Rudy kepada Genmuslim saat konferensi pers virtual, pada Selasa, 12 September 2023.
Konferensi yang memfokuskan pada praktik terbaik dalam pengalaman pelanggan ini mengundang banyak pembicara berpengalaman dari berbagai latar belakang, termasuk pemimpin perusahaan, perwakilan pemerintah, serta praktisi berpengalaman dalam dunia pengalaman pelanggan di sektor-sektor seperti ritel, teknologi, dan telekomunikasi
Dalam kesempatan yang sama, Chairman of Customer Service Experience Association Indonesia (CSEAI), Rudyanto H.P. Manullang, Ph.D., M.P.H, juga mengapresiasi diadakannya START CX FIRST Summit 2023.
“Pelanggan kini memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap nilai tambah sebuah layanan,"
"Kemampuan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan sangat penting dikuasai oleh pemberi layanan, termasuk perusahaan,"
"Peran tim customer experience sangat diperhitungkan dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. START CX FIRST Summit 2023 dari Tokopedia sangat perlu diapresiasi karena inisiatif ini bisa membantu meningkatkan kualitas customer experience lintas industri,” ujar Rudyanto.
Meningkatkan Pengalaman Pelanggan dengan Self-Service di 'Tokopedia Care’
Acara START CX FIRST Summit 2023 juga menjadi wadah bagi Tokopedia untuk memperkenalkan inovasi terbaru dalam layanan pelanggan mereka, khususnya melalui teknologi self-service yang mengubah cara pelanggan berinteraksi dengan platform mereka.