GENMUSLIM.id - Dilansir GENMUSLIM dari PROMEDIA, Promedia Teknologi Indonesia akan menggelar event roadshow Journalism 360 di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 22-23 Januari 2025.
Setelah sukses menyelenggarakan acara di Palembang dan Semarang, Promedia Teknologi Indonesia kini membawa rangkaian roadshow ini ke Medan sebagai kota ketiga dari enam destinasi yang direncanakan.
Event Journalism 360 akan menyapa mahasiswa, jurnalis, dan pengusaha media melalui dua kegiatan utama: BRI CoreLab dan MIND ID Mediapreneur Talks.
Kegiatan ini dirancang untuk memberikan wawasan baru terkait dunia media, bisnis, dan konten digital.
BRI CoreLab: Mengembangkan Potensi Content Creator
Diskusi bertajuk BRI CoreLab akan diadakan di Universitas Sumatera Utara (USU) pada 22 Januari 2025. Sebelumnya, kegiatan ini sukses dilaksanakan di UIN Raden Fatah Palembang dan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.
Di USU, para peserta akan belajar dari tiga pembicara berpengalaman, termasuk CEO Promedia Teknologi Indonesia, Agus Sulistriyono, yang akan berbagi pandangan tentang bisnis media informasi.
Selain itu, GM Media Network Promedia, Agil Hari Santoso, akan memberikan materi teknis tentang pembuatan konten, dan dosen ahli dari USU akan melengkapi sesi diskusi dengan perspektif akademis.
Melalui BRI CoreLab, peserta diharapkan memperoleh insight terkini mengenai industri media dan keterampilan untuk memulai karier di dunia konten.
Salah satu poin penting yang diungkapkan Agus Sulistriyono dalam event di Palembang adalah peluang besar dalam keahlian membuat konten.
"Bisnis informasi tidak akan pernah mati, tetapi medium atau platform-nya yang terus berganti," kata Agus, menegaskan pentingnya adaptasi dalam industri media.
MIND ID Mediapreneur Talks: Membangun Media Berkelanjutan
Pada 23 Januari 2025, Promedia Teknologi Indonesia akan menggelar MIND ID Mediapreneur Talks di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan. Acara ini mengundang pengusaha media dan jurnalis untuk membahas strategi menjalankan bisnis media yang berkelanjutan melalui kolaborasi dan inovasi digital.
Tiga pembahasan utama akan diangkat, yakni lanskap bisnis media berkelanjutan oleh Agus Sulistriyono, tren iklan digital oleh CEO Props Ilona Juwita, serta pengembangan jurnalisme berkualitas oleh Fransiskus Surdiasis dari Komite Publisher Rights.